Senin, 13 Mei 2013

Belajar masak itu asyik ya :)


Akhir-akhir ini gw lagi seneng masak,
coba-coba resep masakan baru, seru and asik sih,,,
tapi sayang gw belum bisa masak yang berat-berat XD maklum newbie

Mommy gw orang padang..  doi tuh klu lagi masak rendang duh rasanya ajib banget bikin nagih, belum lagi sambelnya...
love itu banget deh :*
wajar sih mommy pinter masak, soalnya nenek gw punya restoran Padang dimedan, jadi bakat masaknya turun ke anak2'nya,
makanya nih gw juga gak mau kalah...
umur gw 24thn tapi belum bisa masak-masakan yang spektakuler (red: rendang, gule ikan mas)

semoga tiap weekend gw bisa selalu masak buat orang rumah, #fighting
Ini target yang mau gw masak buat minggu depan, mudah2n bisa dimasak dengan enak :) ...resep ini di ambil dari blog mba fitri Disini

Cobain yuk beberapa resep simple saya (red.Fitri Natsir) :

# Orak Arik Sayuran & Telur #

Bahan :
1. 1 ons daun kol iris halus
2. 1 buah wortel ukuran sedang, iris halus se ukuran korek api / parut pake parutan keju.
3. 1 ons buncis, iris serong halus
4. 1 butir Telur
5. 2 sdm minyak goreng utk menumis
6. 2 btg Daun Seledri, iris halus

Bumbu halus :
1. 3 butir Bawang Putih
2. 2 butir Bawang Merah
3. 10 butir merica
4. Garam
    Haluskan semua bumbu diatas

Cara Membuat :
1.Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum.
2. Setelah bumbu harum masukkan sayuran yang sudah diiris halus. tumis sampai layu.
3. Masukkan seledri dan  telur sampil diaduk - aduk sampai telur matang.
4. Masakan siap dihidangkan . paling enak dimakan dengan nasi panas

Selamat Mencoba !!!!!!!!!!

# Sosis Sayur Masak Pedas #

Bahan :
1. Sosis sapi
2. Kembang kol
3. Wortel
4. Buncis
5. Air Secukupnya

Bumbu :
1. 3 butir Bawang merah
2  1 butir Bawang putih
3. 2 bh Kemiri
4. 4 bh cabe merah
5. 4 bh cade rawit
6. 10 btr Merica
7. 1 bks Royco Sapi
8. Gula dan garam secukupnya
    Haluskan semua bumbu diatas
  
Cara Membuat
1. Potong/iris semua bahan , sesuai selera n jangan terlalu tebal
2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sayuran yang sudah diris n tumis sampai layu
3. Masukkan sosis sapi n tumis bersama sayuran.
4. Setelah sayuran layu masukkan 1 gelas air. biarkan sampai mendidih.
5. Masukkan 1/2 bungkus Royco sapi dan 1/2 sdt gula
6. Setelah matang angkat dan hidangkan denagn Nasi Panas.

Semoga bisa terealisasikan ya teman-teman,
klu dibaca-baca kyaknya gampang nih masaknya
tapi belum tau .... soalnya harus diracik dulu bumbunya & tumis menumisnya perlu kelincahan
hahahahah.. :P
Nanti insya allah gw posting bumbu n hasil masakannya...
:) 

Semangat....
iRa

1 komentar:

  1. salam sukses kakak, saya ini kan lagi belajar masak, makanya saya lagi cari cari resep makanan di internet, eh taunya mampir deh ke blog kakak ini, kemaren saya liburan spa vacations sambil jalan jalan ambil paket wisata lombok , saya ada beli oleh oleh khas lombok pada toko yang jual madu asli di pulau lombok tersebut, nah kakak punya gak resep resep makanan, resep kue, atau resep minuman yang berbahan dasar madu atau resep kombinasi yang memakai madu ? terimakasih ya untuk tulisan tulisan kakak yaa.. keep writes

    BalasHapus