Sabtu, 25 Oktober 2014

Cewek, Ini Hal-Hal yang Harus Lo Lakukan Sebelum Umur 30

Bagi masyarakat Indonesia, usia 30 tahun adalah usia dimana para perempuannya dituntut matang dan dewasa. Nah, buat kamu yang saat ini belum menginjak usia kepala tiga, ada baiknya kamu lakukan beberapa hal di bawah ini yang bisa membantumu untuk menghadapi masa depanmu nanti. Jangan tunggu usiamu genap 30 untuk melakukannya.

1. Percaya Diri Dengan Pilihanmu
Spoiler for Ilustrasi
Sebelum kamu menginjak usia kepala tiga nanti, seharusnya kamu sudah cukup percaya diri dengan dirimu dan pilihan-pilihan hidupmu. Kamu harus mempelajari kenapa kamu berada di posisimu kini, mengetahui apa yang ingin kamu raih di masa depan yang akan datang, menyelidiki siapa yang pantas bersanding denganmu sekarang; bahkan kamu harus mulai memperhatikan hal-hal yang kamu makan atau kenakan. Ini agar waktu usiamu 30 tahun nanti, kamu nggak lagi perlu khawatir atau menyesali pilihan-pilihan yang kamu ambil kini..


2. Udah Punya Rekening Bank Pribadi Spoiler for Ilustrasi
Sebelum usiamu 30 tahun, kamu memang harus udah punya rekening pribadi. Nggak cuma sekedar rekening loh! Kamu juga harus bisa menganggarkan berapa banyak dari gajimu yang akhirnya masuk dan tersimpan di tabungan. Jangan impulsif dan boros dengan menghambur-hamburkan segalanya yang kamu punya. Sebelum usiamu 30, kamu harus punya rencana keuangan yang jelas dan harus bisa mulai belajar mengatur biaya hidupmu sendiri..

3. Prioritaskan Hal-Hal Penting
Spoiler for Ilustrasi
Kamu udah nggak lagi pusing memikirkan bagaimana cara menghadiri semua event seru yang digelar di kotamu. Kamu tahu yang mana yang harus kamu hadiri, dan mana yang bisa kamu lewatkan dan korbankan demi waktu istirahat yang cukup. Kamu juga cukup menyimpan nomor telepon orang-orang yang penting buatmu. Orang-orang yang ada dalam daftar teman di Facebook atau Twitter-mu hanyalah orang-orang yang kamu pedulikan dan peduli dengan kamu saja..

4. Teman Baik
Spoiler for Ilustrasi
Selalu menyenangkan untuk punya teman baik yang bisa menjadi tempat berbagi cerita suka duka. Selalu menghangatkan hati untuk bisa menjadi partner orang lain dalam berdiskusi tentang kehidupan. Kamu harus punya seorang teman baik yang bisa diandalkan.
.

5. Hidup Mandiri
Spoiler for Ilustrasi
Sebelum usiamu kepala tiga, kamu harus udah pernah ngerasain hidup sendiri dan lepas dari orang tuamu. Tinggal di perantauan, mengontrak kamar atau rumah sendiri, dan merasakan bagaimana rasanya mengelola kehidupan diri sendiri. Kamu akan merasakan bagaimana rasanya hidup mandiri tanpa harus selalu merepotkan orang tua.
.

6. Memikirkan Tentang Hubungan Yang Baik Untukmu
Spoiler for Ilustrasi
Usia 20-an, terutama 20-an akhir, adalah usia yang udah nggak cocok lagi untuk main-main dalam urusan cinta. Kamu harus sudah memikirkan hubungan percintaan yang matang untuk masa depan. Nggak cuma hubungan yang kamu inginkan atau yang menggebu-gebu ingin kamu genggam. Carilah dan fokuslah pada hubungan percintaan yang benar-benar kamu butuhkan. .

7. Nggak Menilai Diri Sendiri Hanya Dari Penampilan
Spoiler for Ilustrasi
Kamu nggak harus jadi orang yang fashionable. Yang terpenting adalah kamu bisa merasa bebas untuk mengenakan pakaian apapun yang ingin kamu pakai. Tahu apa yang harus kamu pakai pada acara-acara tertentu. Dan tentunya, kamu tahu baju apa yang paling nyaman dan pantas untuk kamu dipakai.
.
8. Punya Hubungan Yang Lebih Serius Spoiler for Ilustrasi
Kalau kamu udah punya pasangan, terlebih untuk waktu yang lama, mungkin kamu bisa bertanya padanya apa pendapatnya tentang hubungan yang lebih serius. Kalau kamu belum memiliki pasangan, beranikan diri untuk mengajak berkencan dia yang sudah lama kamu sukai.

9. Mendapat Kepercayaan
Spoiler for Ilustrasi
Usia 30-an adalah usia dimana seorang wanita diberi sebuah kepercayaan besar: baik dari bosmu untuk naik pangkat, maupun orang tuamu untuk menjadi tempat mereka berbagi gundah. Selagi usiamu masih lebih muda, berusahalah untuk menunjukkan bahwa kamu pantas mendapatkan kepercayaan itu..
 
10. Hal-Hal Yang Kamu Nikmati Spoiler for Ilustrasi
Selagi masih punya banyak waktu dan kesempatan, lakukan hal-hal yang membuatmu riang. Ngumpul bareng temen di kafe, ke bioskop, dan karaokean. Atau mungkin hanya sekedar ingin bermalas-malasan seharian di hari libur. Apapun yang bisa membuatmu bisa menikmati hidup, lakukan itu.
.

11. Punya Hobi Yang Menarik
Spoiler for Ilustrasi
Kamu perlu banget punya hobi, biar hidupmu nggak monoton. Dedikasikan waktu luangmu untuk mengasah hobimu. Saat usiamu menjadi 30 nanti, tekanan hidup kemungkinan besar bertambah dan kamu akan lebih rentan dengan yang namanya stres. Kalau kamu punya hobi yang menarik, kamu bisa punya amunisi lebih untuk menghadapi stres-mu itu.
.

12. Hapal Di Luar Kepala Resep-Resep Makanan Sederhana
Spoiler for Ilustrasi
Kamu harus hapal beberapa resep makanan yang mudah dimasak dan bahannya gampang didapat. Dengan ini, seandainya ada tamu yang berkunjung tiba-tiba, kamu nggak akan kebingungan mau menyiapkan apa..

13. Mencoba Memasak Makanan Sendiri
Spoiler for Ilustrasi
Baik kamu perempuan atau laki-laki, kemampuan memasak sangat penting sebagai keterampilan membuat hidup yang layak. Jadi, nggak cuma ibu rumah tangga yang harus bisa masak. Latih kemampuanmu memasak. Jangan cuma nasi goreng atau mi rebus doang loh. Ada ribuan cita rasa di dunia ini yang menunggu untuk kamu coba. Lagi pula, lidahmu berhak untuk sekali-kali dimanja..

14. Traveling
Spoiler for Ilustrasi
Traveling bukan kewajiban dan nggak cocok untuk semua orang. Tapi nggak ada salahya juga buat nyobain kan? Sebelum usia 30 tahun, pastinya masih punya banyak waktu untuk berpetualang. Coba deh sesekali untuk traveling keliling indonesia, atau mungkin ke luar negeri. Di masa tua nanti kamu bisa punya cerita seru tentang apa yang udah kamu lihat dari beberapa bagian bumi ini.
.

15. Nggak Lagi Punya Rasa Iri Atau Benci
Spoiler for Ilustrasi
Udah dewasa, udah nggak waktunya lagi buat menanam rasa iri atau benci pada orang lain. Kamu udah lebih bisa mentolerir orang-orang yang menyebalkan ada di sekitarmu. Nggak ada juga gunanya untuk iri melihat apa yang dimiliki teman-temanmu. Kamu harus bisa bersyukur dengan apa yang udah kamu punyai sendiri.
.

16. Nyaman Dengan Tubuhmu
Spoiler for Ilustrasi
Kamu harus melatih diri supaya nggak terlalu pusing dengan apa kata orang tentang badan kamu. Kamu udah merasa cukup dengan penampilanmu yang apa adanya, nggak ngoyo hanya untuk terlihat cantik dihadapan orang-orang. Nggak peduli atas perbandingan-perbandingan dengan perempuan-perempuan lain yang menurut masyarakat terlihat lebih menarik dari dirimu. Yang terpenting adalah kamu bisa nyaman dengan dirimu sendiri.
.

17. Nggak Peduli Dengan Definisi Cantik Menurut Orang Lain
Spoiler for Ilustrasi
Selain penampilan, kamu juga harus udah bisa mengabaikan tentang standar atau definisi cantik menurut orang lain. Tetap jadilah apa adanya dirimu, tanpa harus mengubah dirimu menjadi seseorang yang diinginkan oleh orang lain..

18. Memaafkan Diri Sendiri Atas Tindakan Bodoh Yang Pernah Dilakukan
Spoiler for Ilustrasi
Mungkin kamu pernah berbuat hal yang cukup bodoh dan memalukan di masa lalu. Lupakan dan maafkanlah, biarkan itu hanya menjadi masa lalu yang nggak seharusnya mengontrol kehidupanmu di masa depan.
.

19. Pengetahuan Tentang Seks
Spoiler for Ilustrasi
Kamu harus punya pengetahuan mengenai seks yang mumpuni. Kamu tidak perlu lagi merasa malu untuk bertanya tentang hal itu. Jangan berpikir seks cuma sekedar bokep aja loh! Kamu wajib tahu beberapa hal yang bisa memberimu pengetahuan yang bermanfaat tentang seks.

20. Pengelolaan Uang
Spoiler for Ilustrasi
Kamu harus udah bisa mengelola uangmu untuk keperluan hidup. Jika kamu ingin menikah nanti, kamu harus dituntut untuk pintar-pintar mengelola keuangan keluarga. Kalau pun kamu tak punya rencana kesana, pengelolaan uang akan tetap penting supaya kamu tetap bisa menjamin kebutuhan hidup dan mempertahankan tingkat hidup yang nyaman..

21. Hubungan Yang Baik Dengan Orang Tua
Spoiler for Ilustrasi
Kamu harus bisa menjaga hubungan baik dengan orang tua. Apalagi kalau saat ini kamu jauh dari orang tuamu. Merekalah yang selalu mendoakanmu setiap hari. Semandiri apapun dirimu, jangan pernah lupa untuk selalu menjaga hubungan baik dengan kedua orang tuamu.

22. Paspor
Spoiler for Ilustrasi
Kamu sangat dianjurkan untuk memilikinya, bahkan apabila kamu tak punya rencana kemana-mana dalam waktu dekat. Kalau ada sebuah kesempatan besar atau diskon khusus yang datang tiba-tiba, kamu tidak harus repot-repot lagi menyiapkan benda hijau yang satu ini.

23. Gambaran Tentang Dirimu Sendiri Di Masa Depan
Spoiler for Ilustrasi
Sebelum terlalu terlambat, alangkah baiknya kalau kamu sudah punya rencana dan gambaran tentang dirimu sendiri di masa yang akan datang. Gambaran tentang apa yang akan kamu capai dan ingin jadi orang seperti apakah di masa mendatang?.

Memperbaiki masa lalu dan merencanakan sesuatu demi kepentingan di masa depan adalah hal yang selalu perlu untuk kamu lakukan. Memang, hidup adalah misteri dan nggak satupun dari kita akan tahu apa yang terjadi di masa depan. Tapi bukan berarti kita tak harus mengadakan persiapan. Sebelum semuanya terlambat dan kamu hanya bisa menyesal, nggak ada salahnya รข€˜kan bersiap-siap dari sekarang?
Sumber

_iRa_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar